Jakarta (ANTARA News) - Manajer Arsenal Arsene Wenger memastikan bahwa Shkodran Mustafi dan Lucas Perez sudah lolos tes kesehatan menjelang kepindahan mereka ke Arsenal yang kesepakatannya akan diumumkan pekan depan.

The Gunners menawarkan klausa 17 juta poundsterling kepada Perez yang adalah striker Deportivo La Coruna, sedangkan untuk Mustafi yang merupakan bek Valencia, Arsenal menyedikan dana 35 juta poundsterling.

"Saya kira mereka semestinya lolos, kedua-duanya," kata Wenger usai timnya menang 3-1 melawan Watford. "Kami harus menuntaskan dokumen. Saya tak tahu pasti kapan mereka akan mengumumkannya. Tapi saya kira itu akan diumumkan awal pekan depan."

Wenger berkata kepada Sky Sports, "Kami telah membeli dua pemain -- Mustafi and Perez. Mereka akan diintegrasikan ke dalam tim saat ini dan kami akan membantu mereka bergabung dalam skuad."

"Kami harus bekerja keras sekali untuk merampungkan transfer ini. Kami saat ini tidak mempunyai rencana untuk memboyong yang lain."

Jika kesepakatan itu dirampungkan Wenger akan memanggil kedua pemain setelah jeda internasional.

Mustafi akan memperkokoh kuartet belakang Arsenal setelah Per Mertesacker dan Gabriel Paulista cedera, sehingga memaksa Wenger menurunkan pemain usia 20 tahun Rob Holding pada tiga pertandingan pertama The Gunners.

Mengingat Holding tampil mengesankan, Mustafi kemungkinan menempati posisi bek tengah untuk bermitra dengan Laurent Koscielny yang akan lebih didorong ke depan.

Wenger juga akhirnya melirik Perez setelah gagal mendapatkan Jamie Vardy dan Alexandre Lacazette.

Perez yang berusia 27 tahun telah menciptakan 17 gol di La Liga musim lalu, ditambah delapan assist. Dia akan bertarung dengan Olivier Giroud dalam starting lineup untuk posisi depan, demikian laman ESPN.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016