Jakarta (ANTARA News) - Manchester City mengungguli West Ham United 2-0 di babak pertama pertandingan Liga Inggris pekan ketiga di Etihad Stadium, Manchester, Minggu.

Tim tuan rumah menebar ancaman sejak menit-menit awal. Sergio Aguero melesakkan tendangan dari depan kotak penalti, namun bola melenceng dari sasarannya.

City membuka keunggulan pada menit ke-7 lewat gol Raheem Sterling. Berawal dari umpan terobosan Silva ke Nolito yang kemudian melepaskan umpan silang dan disambut oleh Sterling melalui sepakannya.

Tim asuhan Pep Guardiola menggandakan keunggulan pada menit ke-18. Gol tercipta berkat tendangan bebas De Bruyne yang disambut langsung oleh Fernandinho lewat tandukan kerasnya.

De Bruyne nyari merobek gawang West Ham saat melepaskan tendangan bebas keduanya, tapi bola melambung tipis di atas mistar gawang.

Pemain asal Belgia itu kembali mengancam gawang lawan dengan melepaskan temabak keras dari dalam kotak penalti setelah menerima operan Silva, sayangnya bola menghantam bek West Ham.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. 2-0 untuk keunggulan Manchester City.

Susunan pemain:

Manchester City: Caballero, Zabaleta, Otamendi, Stones, Clichy, Fernandinho, De Bruyne, Silva, Sterling, Nolito, Aguero
Pemain cadangan: Hart, Fernando, Nasri, Kolarov, Delph, Iheanacho, Navas

West Ham: Adrian, Antonio, Collins, Reid, Ogbonna, Masuaku, Noble, Kouyate, Töre, Fletcher, Valencia
Pemain cadangan: Randolph, Byram, Burke, Oxford, Obiang, Lanzini, Calleri

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016