Los Angeles (ANTARA News) - Thriller baru "Don't Breathe" langsung bertengger di puncak box office Amerika Utara dengan pendapatan penjualan tiket 26,1 juta dolar AS pada penayangan perdananya selama akhir pekan.

Di luar Kanada dan Amerika Serikat, film tentang sekelompok teman yang menerobos masuk ke rumah orang kaya buta itu diperkirakan mengumpulkan 1,9 juta dolar AS dari tujuh pasar internasional.

Analis comScore Paul Degarabedian menyebut film horor berbujet rendah yang diproduksi dengan biaya 9,9 juta dolar AS itu "luar biasa" dalam menarik penonton.

Sementara "Suicide Squad" turun ke peringkat dua setelah tiga pekan berturut-turut memimpin dengan hasil 12,1 juta dolar AS selama akhir pekan dan hampir 283 juta dolar AS selama empat pekan.

Film Focus dan Laika "Kubo and the Two Strings" pendapatannya turun 37 persen pada pekan keduanya menjadi 7,9 juta dolar AS dan menempati peringkat ketiga.

Penghuni sepuluh besar lainnya berturut-turut "Sausage Party" (3,1 juta dolar AS), "Mechanic: Resurrection" (7,5 juta dolar AS), "Pete's Dragon" (7,3 juta dolar AS), "War Dogs" (7,3 juta dolar AS), "Bad Moms" (5,8 juta dolar AS), "Jason Bourne" (5,2 juta dolar AS) dan "Ben-Hur" (4,5 juta dolar AS), demikian menurut warta kantor berita Xinhua.


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016