AsiaNet 65501

SHANGHAI, Tiongkok, 29 Agustus 2016 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Seiring dimulainya semester baru, para mahasiswa asal Tiongkok yang kuliah di luar negeri tengah bersiap untuk berangkat ke luar negeri. Tercatat, lebih dari 2000 institusi pendidikan di luar Tiongkok daratan telah menerima kartu kredit UnionPay untuk pembayaran iuran pendidikan, dan bahkan sistem layanan pembayaran UnionPay telah mencakup semua aspek studi harian dan kebutuhan hidup sehari-hari para mahasiswa di berbagai negara.

Solusi pembayaran terdepan di banyak negara destinasi studi

Kini, sekitar 18 juta merchant dan 1,3 juta ATM di 160 negara/wilayah telah menerima pembayaran dengan kartu kredit UnionPay. Lebih dari 300.000 titik penjualan (POS) di Hong Kong, Makau, Taiwan, Australia, Kanada, Singapura, dan Korea Selatan telah terintegrasi dengan QuickPass mobile UnionPay, sehingga memungkinkan para pelajar melakukan transaksi menggunakan smartphone mereka.

Amerika Serikat merupakan negara destinasi studi nomor satu bagi para pelajar asal Tiongkok. Oleh karena itu, kartu kredit UnionPay kini telah dapat digunakan sebagai alat pembayaran di banyak toko buku kampus di lebih dari 20 universitas top di AS. Tak hanya itu, akseptansi kartu kredit UnionPay menjangkau hampir seluruh ATM lokal dan 80% merchant lokal. Para mahasiswa pun dapat berbelanja dengan mudah di berbagai situs e-commerce seperti Amazon dan eBay. Bahkan, sejumlah merchant, seperti B&H, menawarkan privilege eksklusif khusus untuk para mahasiswa.

Di Australia, akseptansi kartu kredit UnionPay menjangkau 80% ATM dan 65% merchant, dan separuhnya telah menerima pembayaran melalui QuickPass mobile UnionPay. Sekitar 400 institusi lokal juga telah menerima pembayaran menggunakan kartu kredit UnionPay secara offline.

Mengingat semakin banyak mahasiswa Tiongkok yang kuliah di Inggris, kini sebagian besar ATM disana juga telah menerima kartu kredit UnionPay. 16 institusi menerima kartu kredit UnionPay untuk pembayaran iuran kuliah dan akomodasi. Kartu kredit UnionPay juga dapat digunakan di berbagai fasilitas mahasiswa, seperti Pusat Layanan Mahasiswa, asrama mahasiswa, dan perpustakaan kampus.

Kartu kredit UnionPay mengatasi permasalahan di dalam rumitnya penggunaan uang tunai dan pengkonversian mata uang asing. Para mahasiswa dapat mengajukan penerbitan kartu kredit UnionPay di 40 negara/wilayah untuk menikmati berbagai kemudahan bertransaksi dan privilege eksklusif.

Solusi pembayaran iuran pendidikan lintas negara secara online

Para mahasiswa juga dapat melakukan pembayaran iuran kuliah dengan menggunakan kartu kredit UnionPay. Pertama, melalui berbagai platform pembayaran iuran seperti peerTransfer (lebih dari 900 institusi), Western Union (lebih dari 400 institusi), dan lima platform pembayaran iuran pendidikan milik bank-bank Taiwan (95 institusi). Kedua, melalui laman pembayaran di situs resmi masing-masing institusi pendidikan, termasuk lebih dari 700 sekolah yang ada di dalam TMS dan TouchNet, dan berbagai universitas di Hong Kong, Australia, dan Selandia Baru.

Membayar uang kuliah menggunakan kartu kredit UnionPay secara online sangat mudah dan cepat. Pada umumnya, dana akan dikreditkan ke dalam rekening selambat-lambatnya selama tiga hari kerja tanpa dikenakan biaya konversi mata uang, dan sistem pembayaran online UnionPay secara komprehensif menjamin keamanan pembayaran. Para mahasiswa juga dapat menikmati banyak potongan harga dan privilege bila membayar iuran kuliah menggunakan kartu kredit UnionPay secara online.

Untuk informasi lebih lanjut: http://www.unionpayintl.com/

Sumber: UnionPay International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016