Moskow (ANTARA News) - Para atlet Olimpiade kontingen Rusia berkunjung ke pangkalan udara negara mereka di Suriah pada akhir pekan lalu, menurut laporan stasiun televisi pemerintah, Senin.

Tujuh atlet, termasuk peraih medali emas Olimpiade Rio, melakukan pemanasan bersama para tentara dan menanam pohon di Pangkalan Udara Hmeimim dekat kota pesisir Latakia.

Atlet anggar Sofia Velikaya, Timur Safin, Artur Akhmatkhuzin, dan Alexei Cheremisinov yang sukses menyabet medali emas kategori tim turut hadir dalam kesempatan tersebut.

"Kami terbang ke sini untuk melihat para pahlawan kami, para pembela (negara) kami," ujar atlet lompat galah Yelena Isinbayeva.

"Kami ingin... memberikan dukungan bagi para tentara, untuk mengungkapkan bahwa kami menyayangi mereka, bahwa kami dekat dan merasa bangga."

Para atlet Rusia yang berkunjung ke pangkalan tersebut menjalani latihan bersama klub-klub olahraga CSKA Moscow, yang memiliki hubungan dengan Kementerian Pertahanan Rusia.

Rusia mulai menggelar operasi serangan udara di Suriah untuk mendukung rezim pimpinan Presiden Bashar al Assad pada September 2015.   (ab/)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016