Jakarta (ANTARA News) - Pertunjukkan aksi menegangkan atlet-atlet profesional, Nitro Circus, yang pernah populer di MTV, tengah disibukkan dengan tour-nya ke berbagai negara.

Dari September tahun ini hingga awal 2017 mendatang, jadwal Nitro Circus, sebagaimana disebut dalam lamannya nitrocircus.com, sudah begitu padat dengan jadwal pertunjukan di Amerika Utara, Selandia Baru, Victoria, Tasmania, hingga Queenland.

Berbeda dengan sirkus konvensional, Nitro Circus menghadirkan pertunjukan aksi olahraga yang diperankan para atlit – atlit professional di bidangnya. Aksi-aksi yang ditampilkan Nitro Circus bukan hanya menghibur, namun juga memacu adrenalin dan menguras emosi penontonnya.

Di bawah pimpinan Travis Pastrana, mantan pebalap motor cross, rally dan nascar, Nitro Circus mempertontonkan akrobat yang menegangkan dengan trik-trik stunt dan wheelies yang menakjubkan.

Pertunjukan ini secara visual sangat menarik dan mendebarkan, karena menampilkan teknik freestyle BMX, motocross, skateboard, quadbike, scooter dan otopad yang diperankan oleh para jawara-jawara di bidangnya.

Salah satu atraksi andalan Nitro Circus adalah melompat dari ramps raksasa setinggi 16 meter menggunakan kursi roda, ski, bathtube, troly, hingga menggunakan kotak pendingin minuman.

Aksi lain yang sangat ditunggu oleh penonton adalah ketika mereka mengundang 2 relawan dari penonton untuk ikut melakukan aksi backflip menggunakan sepeda motor.

Puncaknya mereka melakukan aksi menegangkan secara bersamaan melibatkan sekitar 40 BMX, motocross, skateboard, quadbike, scooter dan otopad rider’s diiringi dengan pertunjukan semburan api yang fantastis.

Atraksi jungkir balik, terjun dan lompat-lompatan di sekitar ramps raksasa setinggi 16 meter mungkin bukan selera semua orang, tetapi bagi para fans Nitro Circus itu menjadi aktraksi yang ditunggu-tunggu.

Pemimpin Nitro Circus, Travis Pastrana, merupakan pebalap Amerika Serikat, dan sudah menjuarai berbagai ajang balap dan x games, seperti motocross, supercross, freestyle motocross, rally mobil, dan balap nascar.

Dan sekarang ini ia merupakan pebalap Subaru Rally Team USA.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016