Manado (ANTARA News) - Pemerintah kota (Pemkot) Manado bersama DPRD, memberikan uang penghargaan sebesar Rp250 juta kepada Lilyana Natsir, peraih medali emas olimpiade Rio De Janeiro.

"Uang penghargaan bagi Liliyana akan dianggarkan dalam perubahan APBD 2016, apalagi yang mengusulkan adalah dewan," kata Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan, di Manado, Senin.

Bastiaan mengatakan, dana tersebut diberikan karena pemerintah dan DPRD merasa bangga ada atlet asal Manado yang bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia, di ajang pertandingan olahraga dunia.

Dia berharap uang penghargaan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan Lilyana sekaligus mendukung langkahnya di dunia bulu tangkis di Indonesia.

Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, mengatakan pemberian penghargaan kepada Lilyana senilai Rp250 juta adalah rasa bangga pemerintah dan masyarakat Manado, atas perhatian prestasi yang dibuatnya.

"Kami sudah membicarakannya dan sepakat menganggarkan dana untuk penghargaan kepada atlet hebat tersebut, tinggal ditetapkan dalam APBD saja," katanya.

Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo, mendukung langkah pemerintah memberikan uang penghargaan bagi Lilyana Natsir sebagai bentuk kepedulian dan keinginan membantu atlet berprestasi dari Manado.

"Tentu saja apa yang dilakukan pemerintah Manado patut kita apresiasi bersama, karena memberikan perhatian penting kepada atlet nasional berprestasi asal daerah," katanya.

Dia berharap kiranya perhatian pemerintah tersebut akan menjadi motivasi bagi yang lainnya untuk mencetak prestasi yang lebih baik dan gemilang di waktu mendatang.

Pewarta: Joyce Bukarakombang
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016