Barcelona (ANTARA News) - Barcelona berada di ambang penyelesaian transfer sebesar 30 juta Euro (33,57 juta dolar AS) untuk kepindahan Paco Alcacer dari Valencia setelah sang striker datang untuk tes medis di klub juara La Liga tersebut, Senin.

Penyerang Tim Nasional Spanyol tersebut dicoret dari skuad Valencia kala bertandang ke Eibar pada Sabtu (27/8) yang berkesudahan dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah karena pelatih Valencia Pako Ayesteran menganggap "dia tidak dalam situasi ideal untuk bertanding."

Dilansir surat kabar Mundo Deportivo, Alcacer akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun sebelum bergabung dengan pemusatan latihan Tim Nasional Spanyol di Las Rozas, Madrid.

Alcacer akan diresmikan klub yang bermarkas di Camp Nou saat konferensi pers setelah Spanyol menjalani laga perdana kualifikasi Piala Dunia menghadapi Liechtenstein pada 5 September mendatang.

Alcacer yang berusia 23 tahun pada Selasa, datang ke Valencia dengan berbagai prestasi dan menjalani debut perdana pada 2010, meskipun dia menghabiskan musim 2012-2013 di Getafe dengan status pinjaman.

Dia mencetak 25 gol di La Liga dalam 51 penampilannya pada dua musim terakhir, dia juga merupakan pencetak gol terbanyak bagi Spanyol dalam kualifikasi Euro 2016 bagi Spanyol dengan lima gol.

Penandatanganan Alcacer merupakan sinyalemen berakhirnya pencarian el Barca selama semusim penuh untuk melengkapi lini depan mereka yang diisi Lionel Messi, Luis Suarez and Neymar yang berhasil mencetak 131 gol di semua kompetisi dalam musim lalu.

Barca sendiri berharap bisa mendatangkan Kevin Gameiro dari Sevilla sebelum mereka "dikalahkan" Atletico Madrid yang sama-sama mengejar penyerang asal Perancis tersebut.

Mereka juga gagal mendapatkan tandatangan pemain depan Argentina Luciano Vietto yang bergabung dengan Sevilla dengan status pinjaman.

Jika kesepakatan tersebut terjadi, Alcacer akan menjadi rekrutan keempat Barcelona dari el Che (julukan klub Valencia) dalam empat tahun terakhir.

Dimana sebelumnya, Barcelona mendatangkan pemain bertahan Jordi Alba pada 2012, Jeremy Matheiu yang didatangkan 2014 dan penandatanganan gelandang serang Andre Gomes yang merupakan bagian dari skuad juara Euro 2016, Portugal, dengan mahar 35 juta euro. Demikian laporan Reuters.

(Uu.R030/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016