Jakarta (ANTARA News) - Indonesia menempatkan delapan wakil pada babak utama nomor tunggal turnamen tenis Indonesia AGS-Nassau Mens Future 2016 yang akan berlangsung di Elite Club Kuningan Jakarta, pada 30 Agustus - 4 September.

Dalam babak kualifikasi turnamen tingkat Pro Circuit Federasi Tenis Internasional (ITF) itu pada Senin, dua petenis Merah-Putih yaitu Aditya Hari Sasongko dan Anthony Susanto berhasil lolos ke babak utama.

Aditya melaju ke babak utama setelah mengalahkan petenis Tiongkok Aoran Wang 6-3, 6-2. Sedangkan Anthony melibas petenis Singapura Roy Hobbes 4-6, 6-3, 7-6(3) demi meraih babak utama.

Empat petenis Indonesia mendapatkan "wild card" dalam babak utama turnamen berhadiah total 10 ribu dolar AS itu. Mereka adalah Armando Soemarno, Justin Barki, Fabian Ariesto Soemano dan Arief Rahman.

Dua petenis lain Indonesia merupakan petenis unggulan tuan rumah yaitu Christopher Rungkat dan David Agung Susanto. David akan kembali menghadapi wakil Meksiko Lucas Gomez pada putaran pertama di Jakarta setelah kalah dalam turnamen di Makassar 4-6, 6-7(2).

"Ini kesempatan saya untuk revans dan membalas kekalahan pekan lalu. Saya harus bermain lebih sabar karena dia pemain yang ulet. Persentase servis pertama saya juga harus lebih baik dan mewaspadai pukulan forehand spin lawan yang memang bagus," kata David.

Sementara, Christo yang merupakan pemain unggulan empat akan menghadapi wakil India Jayesh Pungliya pada pertandingan putaran pertama. Christo turun dalam turnamen penutup rangkaian turnamen tenis Mens Future di Indonesia itu berbekal dua gelar juara yaitu pada turnamen pekan pertama di Jakarta dan turnamen pekan kedua di Makassar.

Pada turnamen pekan pertama, Christo menang mutlak atas petenis Hong Kong Jack Wong 6-0, 6-1 pada putaran final. Sedangkan pada turnamen pekan kedua di Makassar, petenis peringkat 516 dunia itu menang atas petenis Meksiko Lucas Gomez 6-3, 3-6, 6-0 pada putaran final.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016