New York (ANTARA News) - Rafael Nadal dan Novak Djokovic, Senin (29/8), mengaku merindukan mitra tanding mereka Roger Federer yang terpaksa melewatkan turnamen AS Terbuka untuk pertama kalinya sejak 1999.

Federer mengakhiri permainannya musim ini untuk memulihkan diri dari cedera lutut yang kian memburuk, yang dialami saat kalah di semifinal Wimbledon.

"Roger menderita masalah cedera yang sama, semoga dia cepat pulih," ujar Nadal setelah menaklukkan Denis Istomin dan melaju ke putaran kedua.

Nadal mengikuti laga US Open setelah masalah pergelangan tangan memaksanya mundur lebih awal dari turnamen French Open serta absen dari Wimbledon.

"Rasanya sangat berat melihat para pemain tidak mengikuti turnamen. Para suporter merindukan para pemain, turnamen membutuhkan pemain," tambah petenis Spanyol itu.

Petenis nomor satu dunia Djokovic, juga bersimpati terhadap ketidakhadiran Roger Federer.

"Rasanya beda jika Roger tidak mengikuti turnamen. Dia adalah salah satu pemain paling populer, salah satu pemain paling sukses," ujar Djokovic, setelah memenangkan putaran pertama melawan Jerzy Janowicz pada Senin.

"Tidak diragukan lagi bahwa setiap turnamen merindukan kehadirannya," ujarnya seperti dilansir AFP.  (kn)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016