Jakarta (ANTARA News) - Petenis Unggulan Indonesia Christopher Rungkat melaju ke putaran kedua turnamen tenis Indonesia AGS-Nassau Mens Future 2016 yang berlangsung di kawasan Elite Club Kuningan, Jakarta, Selasa, setelah mengalahkan wakil India Jayesh Pungliya.

"Saya membidik gelar juara ketiga di Jakarta demi peringkat 250 dunia," kata Christo selepas menang 6-4, 6-1 atas Pungliya.

Christo yang merupakan pemain unggulan empat dalam turnamen berhadiah total 10 ribu dolar AS itu menempati peringkat 516 dunia pada Senin (29/8).

"Saya berusaha ingin mencapai puncak permainan pada turnamen ATP Challenger di Tiongkok dan Vietnam. Saya berusaha menjaga penampilan pada rangkaian turnamen Indonesia Mens Future 2016," kata Christo.

Dua petenis lain Indonesia Justin Barki dan Armando C. Soemarno gagal melangkah ke putaran kedua dalam turnamen tingkat Pro Circuit Federasi Tenis Internasional (ITF). Justin kalah dari petenis Taiwan Hung Jui-Chen 1-6, 2-6. Sedangkan, Armando kalah dari petenis Jepang Ken Onoda 3-6, 4-6.

Pertandingan putaran pertama turnamen Indonesia Mens Future pekan ketiga itu sempat dua kali tertunda akibat hujan. Penundaan itu menyebabkan sembilan pertandingan akan berlanjut pada Rabu (31/8).

Salah satu pertandingan yang tertunda adalah pertandingan antara wakil tuan rumah David Agung Susanto dengan petenis Meksiko Lucas Gomez. David unggul sementara dengan skor 6-4, 1-6, dan 4-1. Tapi, wasit ITF Scott Ray dari Australia memutuskan penundaan pertandingan akibat hujan yang kembali turun pada pukul 17.00 WIB.

Pertandingan yang tertunda akibat hujan antara lain laga antara sesama petenis Merah-Putih Arief Rahman dengan Anthony Susanto, pertandingan Aditya Hari Sasongko dengan petenis Tiongkok Weiqiang Zheng, dan pertandingan antara Fabian Ariesto Soemarno dengan petenis Jepang Masato Shiga. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016