Berlin (ANTARA News) - Bastian Schweinsteiger ingin terus bermain untuk Manchester United pada musim ini, meski manajer Jose Mourinho mengatakan pada pekan lalu bahwa mantan kapten Jerman itu tidak masuk dalam rencana-rencana masa depannya.

"Impian saya adalah terus bermain untuk Manchester United," kata pemain 32 tahun itu kepada para pewarta di konferensi pers Jerman pada Selasa, merefleksikan nasib buruknya dengan sejumlah cedera pada musim lalu.

"Saya yakin pada kemampuan saya. Saya telah berbicara kepada Mourinho dan tidak memiliki masalah dengan dirinya. Saya tahu apa yang menjadi tujuan-tujuannya, namun saya juga tahu apa yang saya inginkan. Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada September. Namun tentu saja saya tidak akan berhenti bermain sepak bola," tambahnya.

"Sepak bola memiliki saat-saat naik dan turun. Ini merupakan bisnis yang keras dan, sayangnya, ini bukan hanya olahraga."

Pemain yang turut membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2014 ini mengumumkan pensiunnya dia dari sepak bola internasional pada Juli, dan pertandingan persahabatan pada Rabu melawan Finlandia akan menjadi pertandingan ke-112 sekaligus laga terakhir untuk negaranya.

"Saya senang bahwa saya mendapatkan kesempatan untuk menjalani pertandingan perpisahan. Tentu saja, ini emosional," ucapnya. "Saya memiliki tahun-tahun indah di sini dan bersyukur untuk dapat melakukan 120 penampilan untuk Jerman."

Schweinsteiger bermain pada tiga Piala Dunia dan empat Piala Eropa sepanjang karier internasionalnya, yang berakhir mengecewakan dengan kekalahan 0-2 dari Prancis di semifinal Piala Eropa 2016. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/T004)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016