Jakarta (ANTARA News) - Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Adhyaksa Dault mengapresiasi pembangunan gedung Kwarcab Kabupaten Tangerang Banten yang terintegrasi dengan kwarcab Pramuka lainnya.

"Gedung Kwarcab Kabupaten Tangerang paling terintegrasi di antara gedung lain di Indonesia," kata Adhyaksa melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Adhyaksa bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan gedung Pramuka Kwarcab di Bumi Perkemahan Kitri Bakti Kecamatan Curug Tangerang Banten.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu menuturkan gedung yang berada di Kabupaten Tangerang tersebut refresentatif bagi acara peserta Pramuka.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyebutkan gedung tersebut siap menggelar Jambore Pramuka tingkat Provinsi Banten.

Zaki mengatakan Pemerintah Kabupaten Tangerang memiliki gedung dan lahan untuk bumi perkemahan dalam rangka persiapan pelaksanaan jambore Pramuka tingkat provinsi.

Zaki berharap keberadaan gedung Pramuka di Kabupaten Tangerang menjadi percontohan bagi daerah lain untuk memajukan kegiatan Pramuka.

Pemkab Tangerang membangun gedung berlantai dua di atas lahan seluas 750 meter persegi dengan total anggaran Rp6,4 miliar.

Pembangunan tahap pertama bangunan dua lantai menghabiskan dana Rp3,6 miliar dan tahap kedua berupa penyelesaian pembangunan dengan Rp2,8 miliar dari anggaran 2015-2016.

(T.T0140

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016