Saya mewakili Jawa Timur dan masyarakat turut duka cita sedalam-sedalamnya, dan Indonesia kehilangan satu lagi panutan. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT
Surabaya (ANTARA News) - Sulistina Sutomo, istri Pahlawan Nasional Bung Tomo, meninggal dunia pada usia 91 tahun pada Rabu dini hari pukul 01.42 WIB setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit di Jakarta.

"Iya benar, saya menerima kabar langsung dari Bambang Sulistomo, anak kandungnya Bu Sulistina tadi dini hari," ujar A.H. Tony, salah seorang kerabat keluarga Bung Tomo, di Surabaya, Rabu.

Almarhumah, kata dia, meninggal dunia karena sakit dan sudah tua di RSPAD Gatot Subroto di Jakarta, untuk kemudian disemayamkan di rumah duka di Jalan Haji Muhasyim Buntu 45, Tarogong, Fatmawati, Cilandak Barat.

Almarhumah akan dimakamkan tepat di samping makam suaminya, Bung Tomo, di Tempat Pemakaman Umum Ngagel Surabaya sore ini.

Almarhumah diberangkatkan dari Jakarta ke Surabaya pukul 11.30 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma, kemudian dishalatkan di Masjid Al-Akbar, Surabaya.

"Dari sana langsung dibawa ke TPU Ngagel dan dilakukan proses pemakaman," ucap Tony, yang juga tokoh masyarakat Surabaya ini.

Ucapan belasungkawa datang dari Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang menilai Sulistina Sutomo sebagai sosok panutan dan teladan.

"Saya mewakili Jawa Timur dan masyarakat turut duka cita sedalam-sedalamnya, dan Indonesia kehilangan satu lagi panutan. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT," kata Saifullah.

Ucapan serupa juga membanjiri hampir di semua media sosial, terutama grup whatsapp, yang sejak pagi tak berhenti ucapan dari seluruh anggota grup.



Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016