ia diberi waktu sampai 6 sore Rabu 31 Agustus untuk menanggapi (dakwaan)
Jakarta (ANTARA News) - Sergio Aguero terancam hukuman dilarang tiga kali bertanding setelah didakwa berlaku kasar oleh Asosiasi Sepak Bola (FA) dengan menyikut Winston Reid saat Manchester City menang 3-1 melawan West Ham United Minggu pekan lalu.

Insiden yang terjadi pada menit 76 saat Aguero melanggar bek West Ham yang hendak menyapu bola itu tidak diberikan oleh wasit Andre Marriner karena merasa tidak melihat kejadian itu.

Aguero diberikan waktu sampai Rabu pukul 18.00 waktu setempat atau 24.00 WIB untuk menjawab dakwaan, dan jika tidak mengajukan keberatan akan otomatis dihukum tiga pertandingan.

Itu berarti dia akan absen saat City melawan Manchester United di Old Trafford pada 10 September.

Dia juga akan absen pada laga melawan Bournemouth pada 17 September dan pada laga Piala Liga melawan Swansea City tiga hari kemudian.

Namun dia bisa bertanding melawan Borussia Monchengladbach pada Liga Champions yang akan disusul pertandingan menghadapi United.

Dalam pernyataannya, FA mengumumkan, "Sergio Aguero didakwa melakukan diduga tindakan kekerasan yang tidak terlihat oleh ofisial pertandingan namun tertangkap video."

"Penyerang Manchester City itu terlibat dalam insiden dengan pemain West Ham United Winston Reid pada menit 76 pertandingan Sabtu (28 Agustus 2016). Dia diberi waktu sampai 6 sore Rabu 31 Agustus untuk menanggapi (dakwaan)," sambung FA dalam laman ESPN.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016