ini film pertama dengan Angga, jadi deg-degan juga
Jakarta (ANTARA News) - Angga Dwimas Sasongko untuk pertama kalinya membuat film pendek berjenis  laga dengan menampilkan Julie Estelle dalam "Killer Express" yang diajaknya membintangi film ini karena terkesan pada adegan perkelahian Julie dalam sebuah film laga terkenal.

"Ini pertama kali buat film eksyen,” kata Angga saat peluncuran "Killer Express" beberapa jam lalu.

Angga mengaku begitu terkesan pada adegan perkelahian Julie "Hammer Girl" dalam film "The Raid 2" sehingga mengajak sang aktris untuk membuat interpretasi adegan itu versi dirinya.

Angga bekerja sama dengan aktor Iko Uwais untuk membuat koreografi perkelahian dalam film berdurasi sekitar lima menit ini.

Iko, menurut Angga, bertanya berapa menit adegan perkelahian dalam “Killer Express”. Angga kala itu menjawab sekitar empat menit.

“Itu sih lo (kamu) saja yang berantem,” canda Angga menirukan ucapan Iko waktu itu.

Dari pengalamannya ini, sutradara “Filosofi Kopi” ini melihat koreografi untuk perkelahian berdurasi dua menit sangat rumit, perlu waktu satu minggu.

Angga dan Julie hanya perlu beberapa hari untuk pengambilan gambar film pendek ini.

Julie Estelle, yang sudah pernah bekerja sama dengan Iko Uwais, mengakui persiapan untuk film ini cukup singkat namun tidak begitu sulit karena ia sudah kenal dengan Iko.

 "Tapi, ini film pertama dengan Angga, jadi deg-degan juga," kata Julie.

"Killer Express" merupakan bagian dari program Tribe Shorties yang ada di aplikasi video streaming dari XL Axiata, Tribe.

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016