Jakarta (ANTARA News) - Petenis Indonesia David Agung Susanto menembus putaran perempat final dalam turnamen tenis Indonesia AGS-Nassau Mens Future 2016 setelah mengalahkan petenis Meksiko Lucas Gomes pada putaran pertama.

Pada pertandingan lanjutan putaran pertama di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu, David menang 6-4, 1-6, 6-3 atas Gomez yang merupakan pemain unggulan ketiga dalam turnamen berhadiah total 10 ribu dolar AS itu.

"Saya sudah berusaha melawan pada set kedua dengan empat hingga lima kali deuce. Tapi, saya tetap kalah 1-4 pada set kedua. Saya langsung fokus untuk mengejar set ketiga," kata David.

David mempunyai persentase poin servis pertama sebesar 66,7 persen dan tiga kali "break" poin atas petenis kidal itu.

"Gomez punya tipe permainan clay sebagaimana Rafael Nadal. Dia sering melakukan pukulan yang memutar bola dan serangan menyilang. Dia juga sering mengincar pukulan-pukulan di atas kepala," kata David.

Petenis peringkat 837 dunia itu berusaha meladeni permainan Gomez yang punya pukulan keras dengan beberapa kali pukulan "slice" dan permainan depan net.

"Saya sudah kalah pada pertandingan putaran pertama di Makassar. Jadi, saya sudah evaluasi dan tidak terkejut dengan permainan lawan yang punya pukulan keras," kata David.

Pada pertandingan putaran kedua, David sukses menyingkirkan petenis Tiongkok Li Zhao-Tai yang harus mengawali turnamen dari babak kualifikasi. David menang 6-4, 6-3 atas Li dalam pertandigan selama satu jam 27 menit.

"Saya belum pernah bertemu dia, tapi pernah melihat permainannya saat bertanding. Dia kuat di base line dan ulet serta jarang melakukan kesalahan sendiri," kata David tentang permainan Li.

Petenis berusia 25 tahun itu akan menghadapi petenis unggulan lima asal Tiongkok Chuhan Wang pada laga perempat final yang akan berlangsung Kamis (1/9). Wang menembus putaran perempat final setelah mengalahkan petenis Taiwan Hung Jui-Chen 6-4, 6-4.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016