New York (ANTARA News) - Unggulan kedua Angelique Kerber masih berada di jalur dalam upayanya menyingkirkan Serena Williams sebagai petenis peringkat satu dunia, dengan menaklukkan Mirjana Lucic-Baroni asal Kroasia dengan skor 6-2, 7-6 (7) pada Rabu untuk mencapai putaran ketiga AS Terbuka.

Juara Australia Terbuka Kerber melepaskan ace untuk menyelesaikan set pertama melawan Lucic-Baroni (34), kemudian memenangi set kedua yang berlangsung ketat di mana kedua petenis masing-masing tiga kali mematahkan serve lawannya untuk membuat set ini memasuki tiebreak.

Petenis Kroasia itu menggenggam dua set point pada set penentuan sebelum kalah pada kedudukan 9-7.

Petenis kidal asal Jerman itu hanya memerlukan satu kemenangan di Cincinnati untuk mengakhiri rezin Williams sebagai petenis putri peringkat satu dunia, sebelum kemudian kalah dari Karolina Pliskova asal Ceko di final dan memiliki kesempatan lain untuk melengserkan petenis AS itu di Flushing Meadows.

Lucic-Baroni meningkatkan permainannya pada set kedua, namun tidak mampu menundukkan Kerber, ketika petenis Kroasia itu melepaskan 37 pukulan kemenangan sambil menghadiahi 55 unforced error kepada petenis Jerman tersebut, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016