London (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Inggris Leicester City memecahkan rekor transfer klub dengan merekrut penyerang Aljazair Islam Slimani dari Sporting Lisbon, hanya beberapa jam sebelum bursa transfer ditutup pada Rabu.

Sang pemain pindah dengan biaya awal sebesar 30 juta euro dengan tambahan lima juta euro lagi sesuai perjanjian, kata Sporting dalam situs resminya (www.sporting.pt). Jumlah itu melampaui biaya transfer yang klub Midlands itu bayarkan untuk mendapatkan penyerang Nigeria Ahmed Musa pada bulan lalu.

Slimani (28) bergabung ke Leicester dengan ikatan kontrak lima tahun, demikian pernyataan yang ada di situs resmi Leicester (www.lcfc.com).

"Bergabung ke tim seperti Leicester City merupakan suatu kehormatan besar dan saya tidak dapat menunggu untuk memulainya," kata Slimani.

"Saya selalu ingin memainkan sepak bola saya di Liga Inggris dan untuk mendapatkan kesempatan untuk melakukannya dengan juara bertahan merupakan sesuatu yang tentu saja tidak dapat saya tolak."

Slimani telah diberikan izin untuk meninggalkan timnas Aljazair yang melakukan persiapan untuk pertandingan Piala Afrika melawan Lesotho pada Minggu, untuk menjalani pemeriksaan medis bersama Leicester.

Ia mencetak 27 gol untuk Sporting pada musim lalu, setelah pindah ke klub Portugal itu dari CR Belouizdad di kampung halamannya pada 2013.

Leicester, yang memulai upayanya mempertahankan gelar dengan satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan, selanjutnya akan mengunjungi markas Liverpool pada 10 September.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016