Jakarta (ANTARA News) - Setelah pertandingan kategori beregu SD dan SMP menunjukkan permainan terbaiknya, kini kategori perorangan usia U-15 bertanding sengit untuk lolos ke babak semifinal SIRNAS-MILO School Competition Solo di Sritex Arena Hall B. 

Klub-klub besar masih mendominasi di babak perempat final ini, seperti Djarum Kudus, Exist Jakarta, Jaya Raya Jakarta dan Mutiara Cardinal Bandung.

Salah satu klub daerah yang masih bertahan sampai babak 16 besar pada SIRNAS-MILO School Competition Solo adalah Ace Quality Yogyakarta. 

Pada kategori tunggal putra kelompok usia U-15, M. Hasnan Alimni (14) atau yang sering disapa Hasnan perwakilan dari klub Ace Quality Yogyakarta berhasil mengalahkan Alfito Pringgo Yudanto (13) dari klub Victory Bogor dengan skor 21-9, 23-21. 

Berada di klub kecil tidak membuat Hasnan berkecil hati untuk berhadapan dengan peserta dari klub-klub besar.

"Walaupun lawan saya dari klub besar, namun saya tetap percaya diri, semangat dan pantang menyerah ketika bertanding di lapangan. Lolosnya saya ke babak 16 besar ini membuat saya semakin optimis untuk bisa meraih medali juara di SIRNAS-MILO School Competition Solo."

Pelatih Ace Quality Yogyakarta Dwi Ariyanto dalam keterangannya, Kamis mengungkapkan, "Saya sangat bangga dengan permainan yang ditunjukkan oleh Hasnan yang bisa mengimbangi lawan dari klub besar. Hasnan merupakan salah satu anak didik saya yang memiliki potensi dan semangat tinggi, bahkan secara teknis permainan Hasnan pun cukup bagus. Saya senang SIRNAS-MILO School Competition hadir kembali di Solo karena kompetisi seperti ini sangat berguna untuk mengukur kemampuan fisik dan teknik para pebulu tangkis muda.”

A’Isyah Sativa Fatertani (14) dari klub Djarum Kudus yang merupakan unggulan pertama di kategori tunggal putri kelompok usia U-15 berhasil mengalahkan Irgi Apprilla Hizkia Rifa Putri (13) dari klub Exist Jakarta dengan rubber set 18-21, 21-13, 21-11. 

A’Isyah yang hanya sampai di babak 8 besar pada SIRNAS-MILO School Competition Cirebon mengaku optimis dapat menjadi juara di Solo. “Pertandingan hari ini cukup ketat. 

Lawan saya, Irgi, juga cukup tangguh. Meskipun sempat kalah di set pertama, namun saya tidak menyerah. Semoga saya bisa sampai ke babak final dan meraih gelar juara sehingga dapat menambah poin ranking saya,” ungkap A’Isyah.

Deputi Referee SIRNAS-MILO School Competition Tri Haryanto mengatakan, “Memasuki babak perempat final pertandingan, kompetisi ini menjadi semakin seru. Meskipun masih didominasi oleh klubklub besar, namun tidak menutup kemungkinan klub kecil dari daerah bisa memberi kejutan dan dapat merebut poin pada pertandingan ini." 

Pada babak perempat final ini, sebanyak 60 pertandingan kategori perorangan kelompok usia U-15 dan 32 pertandingan kategori perorangan kelompok usia U-13 dipertandingkan.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016