Kudus (ANTARA News) - Peraih medali emas Olimpiade 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir disambut dengan sangat meriah oleh masyarakat Kudus, Jateng, Kamis.

Tontowi dan Liliyana diarak menggunakan mobil VW Combi double dek dan diiringi oleh para peraih medali Olimpiade sejak 1992 dan legenda bulu tangkis.

Ribuan warga Kudus menyambut ganda campuran dari klub PB Djarum itu di sepanjang jalan yang dilalui Tontowi/Liliyana serta rombongan.

Kemudian masyarakat berkumpul di alun-alun Kota Kudus menyambut kehadiran Tontowi dan Liliyana. 

Suasana menjadi hikmat saat mereka dan seluruh masyarakat di alun-alun menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin langsung oleh Bupati Kudus Musthofa.

"Saya ucapkan terimakasih untuk bapak Bupati, masyarakat Kudus yang sudah menyambut dengan meriah dan kepada PB Djarum. Semoga prestasi ini bisa memotivasi teman-teman berprestasi di tingkat dunia," kata Tontowi.

"Kami sangat senang sekali, tidak menyangka dengan sambutan warga Kudus yang luar biasa. Tadi saya sempat mengobrol juga dengan anak SD, saya tanya 'kamu enggak sekolah? Enggak, daritadi saya nunggu dari jam 12'," tambah Liliyana yang disambut tepuk tangan penonton.

Berikut adalah kemeriahan sambutan dari warga Kudus saat kirab Tontowi/Liliyana:

https://www.youtube.com/watch?v=-Np4gGpskls


Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016