Jakarta (ANTARA News) - Pelatih baru Argentina, Edgardo Bauza, menurunkan Lionel Messi dan Angel Di Maria di lini terdepan Tim Tango untuk menghadapi Uruguay pada laga ketujuh Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol) di Stadion Malvinas Argentinas, Jumat pagi WIB.

Kembalinya Messi, yang sempat menyatakan pensiun seusai kegagalan negaranya menjuarai Copa America Centenario, menandai era baru sepak bola Argentina di bawah arahan Edgardo Bauza.

Edgardo Bauza juga membuat gebrakan dengan menurunkan penyerang tidak populer Lucas Pratto untuk mengisi posisi yang ditinggalkan penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, dan Sergio Aguero dari Manchester City.

Messi dan Di Maria akan dibantu pergerakan Paulo Dybala dan dua gelandang penyeimbang lini tengah Javier Mascherano dan Lucas Biglia.

Namun pergerakan lincah Messi akan menghadapi hadangan dari pemain bertahan Uruguay antara lain Diego Godim, Gimenez, Fucile dan Gaston.

Di sisi lain, Uruguay juga menurunkan penyerang andalannya Luis Suarez yang akan ditopang pergerakan Edinson Cavani dan Lodeiro dari sisi sayap.

Argentina berada di posisi peringkat lima klasemen sementara dengan 12 poin sementara Uruguay menjadi pemuncak klasemen dengan perolehan 14 poin.

Berikut susunan pemain seperti dilansir situs Conmebol:

Argentina (4-2-3-1):
Romero, Zabaleta, Otamendi, Funes Mori, Emanuel Mas; Mascherano, Biglia; Messi, Dybala, Di Maria; Pratto.

Uruguay (4-3-3):
Muslera, Fucile, Gimenez, Godin, Gaston, Sanchez, Matias Corujo, Arevalo; Lodeiro, Cavani, Suarez.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016