New York (ANTARA News) - Pemenang dua kali grand slam Stan Wawrinka bangkit dari ketinggalan 2-5 pada set kedua untuk membalikkan keadaan dan mengalahkan petenis Italia Alessandro Giannessi pada Kamis waktu setempat, untuk melaju ke putaran ketiga AS Terbuka.

Setelah mendominasi permainan pada set pembuka, unggulan ketiga asal Swiss itu harus bertarung untuk memaksa terjadinya tiebreak dan kemudian mematahkan petenis Italia itu pada game final untuk memastikan kemenangan 6-1 7-6(4) 7-5.

"Saya berusaha sedikit lebih agresif," kata Wawrinka.

"Saya sangat suka dengan cara saya memenangi pertandingan ini," tambahnya.

Dengan hasil kemenangan itu maka Wawrinka pada pertandingan putaran ketiga akan bertemu dengan peringkat 64 dunia Daniel Evans dari Inggris yang menang pada pertandingan putaran kedua melawan petenis Jerman unggulan ke-27 Alexander Zverev 6-4 6-4 5-7 6-2.

Sementara itu ketika Wawrinka ketika ditanya tentang ancaman dari petenis lainnya untuk perburuan gelar di Flushing Meadows, dia mengatakan lihat saja nanti.

"Saya petenis nomor tiga dunia dengan karir besar sejauh ini," kata petenis berusia 31 tahun itu.

"Saya senang dengan apa yang telah saya lakukan sejauh ini dalam karir saya, saya senang dengan cara bermain saya di turnamen, maka lihat saja nanti apa yang terjadi," tambahnya.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016