Surabaya (ANTARA News) - Facebook mendukung program pemberdayaan ekonomi perempuan yang tergabung dalam Pahlawan Ekonomi Surabaya melalui pelatihan di Surabaya, Jumat.

Head of SMB Master of Development Facebook Indonesia, Waizly Darwin, mengatakan, beberapa fakta menunjukkan pentingnya para pelaku UKM untuk lebih aktif memasarkan produknya secara daring/online.

Salah satunya lewat Facebook yang kini telah miliki layanan khusus untuk pelaku usaha, yakni Facebook Business Pages.

"Mengapa harus Facebook? Di Indonesia platform ini digunakan 88 persen pengguna internet. Menurut survei terbaru, dari 100 juta pengguna internet di Indonesia, 88 juta di antaranya pengguna Facebook," katanya.

Kegiatan yang diikuti 250 perempuan pelaku usaha ini kelanjutan dari pelatihan tahap pertama yang digelar di Graha Sawunggaling Surabaya, 6 Agustus 2016.

Pelatihan ini dihadiri Darwin, Senior Associate Consultant to Facebook, Diana Soedardi-Betts, Intan Mahardini (pemilik Selempang Butik), dan Andrea Sharon (pemilik Lareira).

Darwin menuturkan, sehari rata-rata seorang pemilik akun Facebokk membuka akunnya sebanyak 14 kali. "Apa artinya ini? Bagi para bunda yang tergabung di Pahlawan Ekonomi, ini semua adalah peluang. Karena itu, Facebook mendekat dan mengajak para pelaku usaha di Pahlawan Ekonomi untuk bersama-sama menjadi pemenang," kata dia. 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016