Saya akan melihat apa yang dikatakan dokter."
Jakarta (ANTARA News) - Lionel Messi dipastikan tidak akan turun lapangan saat Argentina mengadapi Venezuela pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol) akibat menderita cedera menurut pelatih Argentina Edgardo Bauza.

Messi, yang mencetak satu-satunya gol La Albiceleste dalam kemenangan 1-0 atas Uruguay kemarin, mengakui sedang mengalami cedera yang cukup mengganggunya, dan ia akan berbicara dengan dokter setelah pertandingan. (Baca juga: Messi kembali, Argentina sikat Uruguay 1-0)

Selain itu, Bauza kepada TyC Sports mengatakan tidak akan mengambil risiko untuk memainkan megabintang klub Barcelona itu.

"Messi tidak akan bisa bermain di pertandingan berikutnya, ada peradangan pada cedera pangkal paha dan kami harus mengistirahatkannya," kata Bauza dilansir dari ESPN, Jumat (2/9) waktu setempat.

Adapun laporan medis Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) menuliskan: "Kapten tim nasional menderita nyeri inguinocrural. Akibatnya, dia tidak akan berpartisipasi dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia berikutnya."

Selain itu, AFA menimpali: "Pagi ini, Lionel Messi menjalani perawatan medis dan kinesiological pada selangkangan dan paha yang sakit itu. Disarankan ia harus beristirahat dari aktivitas dan tidak akan bermain melawan Venezuela."

Messi memutuskan kembali setelah menyatakan pensiun dari Tim Nasional meskipun Barcelona sudah memperingatkan bahwa pemainnya itu sudah mengalami cedera sebelum pertandingan internasional.

Selain itu, Messi juga mengaku bermain dengan rasa sakit pada pertandingan Kamis (1/9) kemarin.

"Saya tidak tahu apakah bisa berada di sana. Selangkangan saya sakit banget," katanya kepada wartawan, menanggapi peluangnya bermain saat Argentina kontra Venezuela.

"Hal ini kacau dan bisa lebih buruk. Saya selalu ingin bermain, tetapi kenyataannya adalah bahwa musim baru dimulai dan banyak pertandingan penting di depan kami. Saya akan melihat apa yang dikatakan dokter," ucapnya.



Argentina akan berlatih hingga Minggu di Buenos Aires sebelum bertolak ke Merida, Venezuela. Sekretaris tim nasional, Jorge Miadosqui, mengatakan tim sedang mencari jaminan keamanan sebelum melakukan perjalanan karena situasi politik di Caracas.

Menyusul kemenangan atas Uruguay, Argentina duduk di puncak klasemen kualifikasi dengan 14 poin, adapun Venezuela di dasar klasemen dengan satu poin.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016