Jakarta (ANTARA News) - Para penggemar Star Trek berduyun-duyun menghadiri "Star Trek: Mission", pada hari pertama acara peringatan 50 tahun waralaba bergenre fiksi ilmiah tersebut.

"Star Trek adalah tentang semua masyarakat dan para penggemar adalah bagian penting nyata. Saya penggemar dan jika saya tidak sibuk, saya mungkin akan berada di situ," kata aktor LeVar Burton yang bermain sebagai Letnan Geordi La Forge di "Star Trek: The Next Generation" dilansir Reuters.

Adam Nimoy, putra mendiang aktor Leonard Nimoy, yang berperan sangat baik sebagai Spock, menghadiri acara tersebut.

Adam Nimoy akan berbagi cerita tentang film terbarunya "For The Love of Spock" dalam sebuah sesi di acara tersebut.

Diketahui, ayah dan anak ini memulai bermain film pada November 2014 sebagai tonggak proyek selanjutnya, di mana sang ayah meninggal dunia pada Februari 2015.

"Ketegangan hubungan dengan ayah terjadi karena popularitas Spock. Maksudku, aku tidak bisa keluar bersamanya lagi, karena kami akan dikerumuni, begitu banyak perhatian, ayah begitu mudah dikenali," ungkap Adam.

"Jadi, sebagai anak muda saat itu, hal itu sulit, karena aku kesulitan berhubungan dengan dia," tambahnya.

Namun, ia berharap ayahnya merasa bahagia atas pekerjaan yang pernah digarapnya bersama.

"Saya pikir dia akan sangat senang dengan produk akhir yang kami garap, kami bekerja sangat keras," pungkas Adam.

Adapun berbagai hal tentang Star Trek dapat ditemui di pameran yang digelar selama tiga hari itu, seperti satu set kursi kapten replika, di mana pengunjung bisa berfoto.

Selain itu, terdapat paparan eksplorasi ruang angkasa oleh Kepala Ilmuwan NASA dan penjualan perangko edisi ulang tahun Star Trek oleh layanan pos Amerika Serikat.

http://mobile.reuters.com/article/entertainmentNews/idUSKCN11900H?il=0

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016