Satu hal kecil yang harus diluruskan, dasar penilaiannya bukan kalah menang, tetapi juga semangat. Seberapa besar potensi kemampuan yang masih kita kembangkan,"
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 53 peserta Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 berhasil lolos ke tahap karantina.

Mereka berhasil menyisihkan 4.547 peserta lainnya yang berpartisipasi sejak Audisi Umum yang digelar di 9 kota di Indonesia.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan jumlah peserta yang lolos ke tahap karantina bertambah dari prediksi awal karena banyak yang cukup baik.

"Penentuan peserta yang lolos ke karantina tadi berlangsung alot. Jumlahnya bertambah dari prediksi awal kami, karena memang ada banyak potensi tahun ini yang cukup baik," kata Fung Permadi, di GOR, Djarum, Jati, Kudus, Minggu.

Jumlah 53 atlet bulu tangkis tersebut terdiri atas 8 peserta kelompok usia di bawah 15 tahun (U-15) putra, 8 peserta U-15 putri, 23 peserta U-13 putra dan 14 peserta U-13 putri.

Mewakili dewan pelatih, Fung di hadapan para peserta mengaku puas dengan penampilan anak-anak tersebut. "Satu hal kecil yang harus diluruskan, dasar penilaiannya bukan kalah menang, tetapi juga semangat. Seberapa besar potensi kemampuan yang masih kita kembangkan," ujar Fung.

Selanjutnya 53 anak tersebut akan mengikuti tahap karantina selama sepekan di PB Djarum Kudus sebelum ditentukan siapa yang berhak mendapat beasiswa bulu tangkis.

"Mereka lebih lanjut akan dinilai selama proses karantina. Akan dilihat bagaimana kedisiplinan dan kehidupan mereka sehari-hari, dan apakah mereka konsisten semangat dalam keseharian mereka," lanjut Fung.

Ia mengakui bahwa waktu karantina selama seminggu itu terlalu pendek, tetapi itu cukup menjadi indikasi awal untuk memilih anak mana yang berhak memperoleh beasiswa.

Peserta yang memperoleh beasiswa akan diumumkan setelah proses karantina selama sepekan telah dilalui.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016