Tangerang (ANTARA News) - Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang menggelar "drumline battle" yang diikuti kelompok marching band dari Banten, Bogor dan DKI Jakarta.

Kepala Disporparekraf Kota Tangerang, Rina Hernaningsih di Tangerang, Minggu, menyatakan drumline merupakan kegiatan drum battle atau kompetisi marching band yang dibagi dalam kategori umum dan perguruan tinggi.

"Ini program baru yang diselenggarakan oleh Dinas Porparekraf Kota Tangerang dengan memperebutkan Piala Wali Kota Tangerang dan juga uang pembinaan sebesar Rp 22 Juta. Kegiatan tersebut diikuti 15 kelompok Marching Band," katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menambahkan, generasi muda mempunyai peranan yang penting dalam pembangunan, apalagi kalau menilik potensi yang mereka miliki.

Namun demikian diperlukan sarana yang tepat yang bisa mengekpresikan kreatifitas yang mereka miliki.

Oleh karenanya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam beberapa tahun terakhir mencoba mewadahi kreatifitas para generasi muda tersebut melalui berbagai acara yang dilaksanakan seperti Festival Film Kota Tangerang hingga Drumline Battle.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang tersebut bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas generasi muda.

Ajang tersebut sekaligus juga sebagai sarana promosi potensi Kota Tangerang mengingat banyaknya peserta yang datang dari luar Kota Tangerang.

Wakil juga berpesan kepada para peserta untuk bisa bertanding secara sportif dan penuh semangat sehingga bisa menjadi pemenang.

"Kalian adalah orang-orang pilihan yang mewakili daerahnya masing-masing, untuk itu tunjukkan kemampuan kalian dengan sportif," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016