Jakarta (ANTARA News) - Peraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008 Maria Kristin yang adiknya, Mahda Thalia Yulianti (12) lolos ke tahap karantina Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 berpesan, jika ingin memperoleh beasiswa PB Djarum, maka adiknya dan peserta lainnya harus berusaha menambah semangat berlatihnya.

"Karena ini tahap terakhir jadi ya semangatnya harus ditambah," kata Maria yang dihubungi dari Jakarta, Minggu.

Maria yang pernah menjadi pelatih di PB Djarum dan terlibat dalam proses audisi pemain, menginginkan adiknya itu dapat menjadi penerusnya di PB Djarum. Karenanya ia juga berpesan agar adiknya berusaha lebih keras lagi saat berlatih.

"Dan sikapnya di asrama harus dijaga, bisa dengerin apa kata pelatih," kata Maria yang mengundurkan diri sebagai pelatih PB Djarum sejak 1 Agustus 2016 karena akan menikah.

Mahda Thalia Yulianti adalah satu dari 14 peserta di bawah usia 13 tahun (U-13) putri yang berhasil mencapai tahap karantina setelah melalui tahap audisi di kota Surabaya dan tahap final audisi di Kudus.

Total sebanyak 53 peserta berhasil maju ke tahap karantina, terdiri atas 8 peserta U-15 putra, 8 peserta U-15 putri, 23 peserta U-13 putra dan 14 peserta U-13 putri.

Mereka akan menjalani masa karantina selama sepekan sebelum ditentukan siapa yang berhasil memperoleh beasiswa untuk dibina di PB Djarum.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016