Jakarta (ANTARA News) - Kazakhstan yang tertinggal 0-2 pada babak pertama berhasil menahan imbang Polandia dengan skor 2-2 pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018 grup E di Stadion Astana, Kazakhstan, Minggu.

Sergei Khizhnichenko menjadi pahlawan tim Kazakhstan  karena mencetak dua gol penyeimbang kedudukan pada awal babak kedua.

Pada awal jalannya laga, Polandia berhasil unggul lewat gol yang dicetak pemain sayap, Bartosz Kapustka, pada menit 9. Sayap Leicester City itu melepaskan tendangan kaki kiri yang mengantar bola masuk ke sudut kiri gawang Kazakhstan berkat umpan tajam Jakub Blaszczykowski.

Pasukan Adam Nawalka mendapat hadiah penalti menyusul aksi pemain tuan rumah, Eldos Akhmetov, yang menjatuhkan Lewandowski di kotak terlarang pada menit 34.

Lewandowski yang mengambil sepakan 12 pas itu tanpa kesulitan menggandakan keunggulan Polandia. Skor 2-0 bertahan hingga 45 menit pertama.

Sergei Khizhnichenko mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan pada menit 51 meneruskan umpan Dmitriy Shomko.

Sundulan Sergei Khizhnichenko menyambut umpan silang Maxat Baizhanov berhasil mengubah skor menjadi 2-2 pada menit 59.

Pada 15 menit terakhir, duet penyerang Polandia Arkadiusz Milik dan Robert Lewandowski beberapa kali mengancam gawang tuan rumah, namun skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain kedua tim :

Kazakhstan
: Pokatilov, Beysebekov, Akhmetov, Maliy, Kislitsyn, Shomko, Muzhikov, Baizhanov, Kuat, Islamkhan, Khizhnichenko.
 
Polandia: Fabianski, Piszczek, Salamon, Glik, Rybus, Kuba, Krychowiak, Zielinski, Kapustka, Milik, Lewandowski.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016