New York (ANTARA News) - Unggulan ketujuh asal Italia Roberta Vinci menjadi petenis pertama yang lolos ke perempat final AS Terbuka, berkat kemenangan 7-6(5), 6-2 atas Lesia Tsurenko asal Ukraina pada Minggu.

Dengan posisinya sebagai petenis peringkat 99 dunia ia menjadi petenis dengan peringkat terendah yang melaju ke 16 besar, Tsurenko mewakili ujian sulit bagi runner up AS Terbuka tahun lalu itu setelah sebelumnya mengalahkan unggulan ke-12 Dominika Cibulkova dan unggulan ke-21 Irina-Camelia Begu untuk melaju ke putaran keempat.

Petenis Ukraina berusia 27 tahun itu terlihat siap menambah daftar korban petenis unggulannya di Flushing Meadows, ketika ia memaksakan set pertama untuk tie-break sebelum kalah 5-7.

Setelah set pembukaan selama 67 menit yang melelahkan, Tsurenko terlihat kedodoran pada set kedua dan Vinci menyudahi pertandingan melakukan break dan meraih kemenangan mudah untuk mengamankan tiket ke delapan besar untuk ketiga kalinya dalam empat tahun.

Lawan Vinci selanjutnya adalah pemenangan antara unggulan kedua yang merupakan juara Australia Terbuka Angelique Kerber dan unggulan ke-14 yang dua kali menjuarai Wimbledon Petra Kvitova. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016