Surabaya (ANTARA News) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali akan menjadi narasumber Sekolah Partai untuk Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari PDI Perjuangan Gelombang II di Kinasih Resort Depok, Jl Raya Cilangkap, Cilangkap, Depok, Jabar, pada Selasa (6/9).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, Giyanto, di Surabaya, Senin, mengatakan, permintaan Risma menjadi narasumber tersebut diketahui dari surat DPP PDIP No. 2083/IN/DPP/IX2015 yang ditandatangani Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

"Sesuai jadwal, Bu Risma akan mengisi materi setelah Ketua Umum DPP PDIP membuka acara pada Pukul 14.00 WIB," katanya.

Giyanto mengatakan materi yang akan disampaikan oleh Risma adalah tentang kebijakan program pemerintah daerah pro rakyat sebagai strategi pemenangan Pilkada.

Ia mengatakan penyelenggaraan sekolah para calon kepala daerah bertujuan untuk melahirkan pemimpin visioner yang merakyat. Melalui sekolah partai, lanjut dia, PDIP terus melakukan pembenahan dan menjawab kritik yang diberikan ke partai.

"Tentunya dengan langkah-langkah perbaikan serta kerja konkret membangunan kultur organisasi politik partai yang berpijak pada partai ideologis dengan roh kerakyatan," katanya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016