Jakarta (ANTARA News) - Lionel Messi diragukan tampil saat Barcelona melawan Celtic pada pertandingan pertama Liga Champions pekan depan karena cedera pangkal paha.

Messi mengalami cedera saat kembali memperkuat Argentina pekan lalu untuk melawan Uruguay. Messi mencetak satu-satunya gol pada laga itu.

Peraih lima gelar Pemain Terbaik Dunia itu diharapkan bisa main pada laga kualifikasi Piala Dunia melawan Venezuela pada Selasa waktu setempat, namun terpaksa kembali ke Katalonia untuk menjalani pemindaian cedera akhir pekan lalu.

"Tes yang dilakukan hari ini, Leo Messi telah mengkonfirmasi masih mengalami masalah dengan otot adductor kiri," demikian pernyataan Barcelona dilansir dari Skysports, Selasa.

"Dia direkomendasikan untuk meringankan beban latihannya selama beberapa hari berikutnya dan ketersediaannya akan tergantung pada bagaimana masalah ini berlangsung," lanjut pernyataan itu.

Pelatih Argentina Edgardo Bauza mengatakan, Messi melawan kehendak dokter Barcelona demi hasratnya memperkuat kembali timnas Argentina usai menyatakan pensiun saat gagal menjuarai Copa Amerika Centenario 2016.

Barcelona akan menghadapi Alaves pada La Liga Spanyol akhir pekan ini kemudian menjamu Celtic pada Grup C Liga Champions.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016