New York (ANTARA News) - Unggulan kelima Simona Halep mengalahkan unggulan 11 asal Spanyol Carla Suarez Navarro dengan skor 6-2, 7-5 pada Senin, untuk mencapai perempat final AS Terbuka, Senin waktu setempat.

Petenis Romania berusia 24 tahun itu mematahkan serve lawannya pada kedudukan 5-4, namun servenya balas dipatahkan, dan ia sempat tertinggal 0-30 pada game ke-11 sebelum kemudian menyapu bersih empat poin berturut-turut untuk mengakhiri pertandingan.

Halep, yang mencapai semifinal di Flushing Meadows tahun lalu, menyempitkan rivalitasnya dengan Suarez Navarro, yang kini memimpin 6-5 pada rekor head-to-head mereka.

"Saya benar-benar gembira untuk dapat memenangi pertandingan ini. Benar-benar sulit untuk bisa mengalahkan dia," ucap Halep saat diwawancarai di tepi lapangan.

Halep, yang memiliki rekor 23-3 pada tahun ini terhitung sejak Prancis Terbuka, selanjutnya akan bermain melawan unggulan teratas Serena Williams atau petenis non unggulan Yaroslava Shvedova asal Kazakhstan pada perempat final.

Petenis Romania itu masih belum mau memikirkan kemungkinan pertarungan melawan petenis peringkat satu dunia, Serena Williams.

"Putaran selanjutnya akan menjadi sangat sulit, maka saya ingin menikmati kemenangan hari ini," kata Halep seperti dikutip Reuters.

(H-RF/A026)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016