New York (ANTARA News) - Karolina Pliskova menghancurkan peluang bertemunya Williams bersaudara di Flushing Meadows ketika ia mencatatkan kemenangan dramatis 4-6, 6-4, 7-6(3) atas unggulan keenam Venus Williams pada Senin untuk mencapai perempat final AS Terbuka.

Pada usia 36 tahun dan merupakan petenis tertua yang masih tersisa, perjuangan Williams berakhir pahit ketika lawannya yang berasal dari Ceko dan masih berusia 24 tahun itu memerlukan lima match point untuk akhirnya menyingkirkan juara dua kali itu tersebut, lapor Reuters.

Sejak undian dilakukan para penggemar tenis telah menandai potensi pertemuan di semifinal antara dua bersaudari yang paling terkenal di tenis di panggung terbesar AS, di mana petenis peringkat satu dunia Serena dan Venus telah lima kali bertemu, termasuk dua kali di final.

Kini unggulan kesepuluh Pliskova, yang akan bermain melawan petenis Polandia Agnieszka Radwanska atau Ana Konjuh asal Kroasia di perempat final, yang harus melengkapi kemenangannya atas Williams bersaudara untuk mencapai final Grand Slam pertamanya.

Serena, yang mengincar raihan gelar AS Terbuka ketujuhnya, akan bertemu petenis Kazakhstan Taroslava Shvedova pada pertandingan putaran keempat yang dimainkan pada Senin malam.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016