New York (ANTARA News) - Serena Williams mengamankan langkah ke perempat final AS Terbuka dengan memecahkan rekor pada Senin, menaklukkan petenis Kazakhstan Yaroslava Shvedova dengan skor 6-2, 6-3 untuk mengukir kemenangannya yang ke-308 di Grand Slam.

Petenis peringkat satu dunia itu hanya memerlukan 68 menit di Stadion Arthur Ashe untuk mengatasi petenis peringkat 52 dunia Shvedova dan melewati Roger Federer di puncak pemenang terbanyak Grand Slam sepanjang masa, lapor Reuters.

"Oh...wow, ini benar-benar menarik, inilah di mana semua ini dimulai, maka bagi saya rasanya selalu menakjubkan untuk bermain di sini, namun 308 (kemenangan) terdengar bagus," kata Williams mengenai kemenangan bersejarahnya, setelah melangkah semakin dekat ke gelar AS Terbuka ketujuhnya.

Ini merupakan laju dominan lain menuju delapan besar untuk petenis AS berusia 34 tahun itu, yang servenya belum pernah dipatahkan dan telah menghadapi satu break point dalam empat pertandingan, sekaligus tidak pernah menghabiskan lebih dari 68 menit di atas lapangan.

Lawan selanjutnya bagi Williams adalah unggulan kelima asal Romania Simona Halep, yang menang 6-2, 7-5 atas ungulan ke-11 asal Spanyol Carla Suarez Navarro.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016