Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan logistik berbasis teknologi, Ninja Express menawarkan pengiriman dan penerimaan paket secara real time.

"Kami menawarkan sistem terintegrasi. Melalui sistem itu para ecommerce dapat mengakses 24 jam, mereka dapat mereservasi penjemputan paket dan mengunggah informasi paket-paket yang akan dikirim melalui Ninja Express," kata Indra Wiralaksmana, Country Head Ninja Xpress, di Jakarta, Selasa.

"Dengan menggunakan sistem kami, mulai paket di tangan Ninja Express sampai diantarkan, baik mitra maupun customer bisa langsung melacak secara real time," lanjut dia.

Lebih lanjut, terkait tema transparansi pelacakan, Indra menjelaskan pelacakan barang dilakukan melalui situs resmi Ninja Express dimana customer sebelumnya akan mendapat ID.

Untuk memastikan keamanan dalam pelacakan barang, Ninja Express mengirimkan notifikasi berupa sms. "Bukan hanya untuk memberitahu, tapi jug efisiensi sehingga kurir tidak perlu kirim dua kali," kata Indra.

"Kami juga melakukan notifikasi lewat email. Jika kiriman datang customer tidak dapat menerima dapat membuka link untuk menjadwalkan pengiriman," sambung dia.

Selain sistem real time, berkomitmen mendorong ekosistem ecommerce, Ninja Xpress juga mendukung layanan Cash on Delivery (COD) yang memungkinkan customer membayar barang yang mereka beli.

"Tantangan besar ecommerce adalah sistem pembayaran dimana belum semua customer melakukan pembayaran online, sehingga layanan COD kami menjadi nilai tambah bagi para pelaku ecommerce," ujar Indra.

"Tidak hanya menawarkan jasa COD, kami juga menawarkan transparansi proses, sehingga usaha kecil menengah tidak perlu khawatir dana tidak tersampaikan tepat waktu," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016