Bangkok (ANTARA News) - Tim nasional Jepang menumbangkan tuan rumah Thailand dengan skor akhir 2-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup B Asia di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Selasa.

Meskipun tampil sebagai tamu, Jepang langsung menggebrak dengan gol pada menit 17 melalui Genki Haraguchi. Bola umpan silang Hiroki Sakai disambut dengan sundulan kepala oleh Genki untuk membawa Jepang unggul 1-0.

Jepang terus agresif dengan lebih banyak menyerang dibanding tuan rumah. Dan, pada menit 20 Haraguchi kembali menusuk sendirian ke depan gawang Thailand. Namun sayang tendatangannya ke sudut gawang masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Thamsatchanan.

Kedudukan 1-0 untuk Jepang pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, kedua tim menghabiskan sebagian besar waktu dengan frustasi karena upaya mereka berkali-kali tidak juga berbuah gol.

Baru pada menit 75, pendukung Thailand kembali dibuat kecewa ketika Takuam Asano membawa Jepang menjadi unggul 2-0.

Setelah upaya gagal oleh Shinji Kagawa, Jepang dengan cepat menyerang kembali untuk tidak mengulangi kesalahan, dan Takuma Asano membuktikannya melalui tendangan dari jarak dekat.

Gol Takuma Asano sekaligus memastikan kemenangan Jepang 2-0 atas tuan rumah Thailand, setelah sejumlah upaya tuan rumah untuk membalas tidak juga membuahkan hasil.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016