Moskow (ANTARA News) - Gol Fedor Smolov pada menit 20 mengantarkan Rusia memetik kemenangan pertama di bawah pelatih baru Stanislav Cherchesov ketika tuan rumah Piala Dunia 2018 iini menaklukkan Ghana 1-0 pada laga persahabatan di Moskow, Selasa waktu setempat.

Pertandingan ini adalah momen membanggakan bagi kapten Vasili Berezutski yang memenangkan cap ke-100 untuk Rusia yang berusaha meningkatkan performa permainan setelah seri tanpa gol di Antalya melawan Turki sepekan lalu.

Smolov menciptakan golnya yang keenam untuk negaranya setelah bermain satu-dua dengan Alexander Samedov dan diakhirinya dengan tendangan di antara dua kaki penjaga gawang Adam Kwarasey.

Ghana yang dilatih Avram Grant kehilangan kecepatan hampir selama babak pertama. Persiapan mereka untuk pertandingan ini terganggu oleh beberapa pemainnya yang terkena penundaan penerbangan untuk tiba di Moskow karena masalah transportasi.

Rusia terlihat lebih mengalir di mana pemain depan Alan Dzagoev yang absen pada Euro 2016 karena cedera nyaris menggandakan keunggulan Rusia namun tendangannya tepat dihadang Kwarasey.

Smolov sendiri menciptakan peluang menggandakan golnya pada babak kedua, namun lagi-lagi kiper Ghana menepis tendangan penyerang klub Krasnodar itu.

Igor Akinfeev yang masuk memperkuat timnas untuk ke-92 kalinya sehingga menjadi penjaga gawang paling lama memperkuat timnas Rusia, melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau tendangan Christian Atsu, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016