New York (ANTARA News)- Unggulan kedua Angelique Kerber menjadi tunggal putri pertama yang lolos ke semifinal AS Terbuka setelah Selasa waktu setempat mengakhiri impian petenis Italia Roberta Vinci di Flushing Meadows dengan 7-5 6-0.

Pertandingan sepertinya akan seru. Kerber yang menatap pertemuan dengan petenis nomor satu dunia Serena Williams, sedangkan Vinci yang berusia 33 tahun berusaha meretas lagi sukses di Flushing Meadows seperti setahun lalu saat dia mencapai final.

Namun foot fault (kesalahan menempatkan kaki pada saat serve) ketika tengah set point pada set pertama tampaknya memukul Vinci sehingga dia tidak bisa masuk final grand slam.

Tiga kali Vinci berpeluang menutup set pertama namun tiga kali itu pula dia malah memberikan kesempatan kepada Kerber si Jerman untuk bangkit, termasuk sekali saat memegang servis pada kedudukan 5-4 dalam set pertama.

Akhirnya Kerber yang memenangkan set ini ketika Vinci dianggap melakukan foot fault yang kedua kalinya sebelum dengan sarkastis dia bertepuk tangan mengejek kepada hakim garis saat meninggalkan lapangan.

Setelah itu petenis Italia ini tidak bisa tampil normal sehingga memberikan kesempatan Kerber untuk merampas set kedua dengan waktu 24 menit untuk merebut jatah semifinal di mana dia nanti akan menghadapi pertandingan petenis Denmark Caroline Wozniacki melawan petenis Latvia Anastasija Sevastova, demikian Reuters.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016