Jakarta (ANTARA News) - “Catatan Dodol Calon Dokter” (CADO CADO) yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ferdiriva Hamzah terpilih sebagai salah satu film yang akan ditayangkan di Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2016.

Film yang disutradarai Ifa Isfansyah ini merupakan ko-produksi dari Radikal Films dan CJ Entertainment dari Korea yang juga menjadi distributor internasional. 

Moon Sung Jo, General Manager CJ E&M Film Division, Int’l Film Financing & Production, mengatakan pihaknya memang mengajukan film itu kepada penyelenggara festival di Tokyo sebelum akhirnya ada keputusan untuk menayangkan itu di Negeri Sakura.

“Kami sangat bangga film ini bisa terpilih,” kata Moon di Jakarta, Rabu.

CJ Entertainment juga berencana merilis film ini di luar Indonesia meski belum ada kepastian negara mana saja yang akan disasar.

Menurut Moon, CJ Entertainment tertarik berinvestasi dan turut berkolaborasi untuk film ini karena menawarkan plot yang menarik.

“Ada persahabatan, impian dan cinta,” kata Moon.

“Catatan Dodol Calon Dokter” mengisahkan perjuangan dokter muda yang baru lulus kedokteran bernama Ferdiriva (Adipati Dolken) yang menjalani ko-asistensi (ko-ass) untuk menjadi dokter. Perjalanan menjadi dokter membuahkan pengalaman seru, mulai dari hal romantis, lucu, hingga menegangkan.

Film ini dibintangi juga oleh Tika Bravani, Aurelie Moeremans, Adi Kurdi, Ali Mensan, Rizky Mocil, Albert Halim, Cindy Valery, Rizka Dwi Septiana dan Amec Rais. “Catatan Dodol Calon Dokter” akan ditayangkan pada 27 Oktober 2016.

“Catatan Dodol Calon Dokter” juga akan ditayangkan khusus di hadapan komunitas medis pada 24 Oktober yang bertepatan dengan Hari Dokter Nasional. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016