Jakarta (ANTARA News) - Pengguna jasa layanan operator Smartfren kini bisa mengakses langsung beragam informasi live yang sedang diperbincangkan di media sosial Twitter melalui berbagai medium, mulai dari sms blast hingga situs resmi Smartfren.



"Smatfren dengan posisi sebagai 4G operator sangat membutuhkan konten-konten terkini, terutama dalam bentuk live video. Twitter merupakan salah satu social network yang paling banyak diupdate di networknya Smartfren," ujar SVP Digital Services Smartfren, Revie Sylviana di Jakarta, Rabu.

Revie mengatakan dengan begitu, pelanggannya yang kebanyakan berasal dari kelompok usia muda, bisa lebih mudah memperoleh berita-berita ataupun kejadian terbaru dan terpopuler secara real-time.

"Pelanggan Smartfen adalah youth, yang selalu ingin update apa berita terbaru, terkini. Kejadian apa hari ini. Smarfren memberikan informasi konten-konten yang sedang update di Twitter," tutur dia.



"Tim kami melakukan scrolling setiap hari. Kita kirimkan alert-nya pada pelanggan melalui berbagai medium seperti sms, banner, multimedia, broadcast, web dan My Smartfren," imbuh Revie.

Sementara itu, Senior Director of Business Development, Asia Pacific, Twitter, Arvinder Gujral, mengungkapkan, kemitraan strategis dengan Smartften menggunakan konten live Twitter diharapkan membantu pengguna tetap terhubung dengan apa yang terjadi di Indonesia dan di seluruh dunia.

"Kemitraan strategis dengan Smartfren dan Twitter diharapkan membantu pengguna tetap terhubung dengan apa yang terjadi di Indonesia dan di seluruh dunia," ungkap Gujral.

Revie mengatakan, pelanggan yang ingin mengakses konten live dari Twitter dapat mengakses aplikasi My Smartfren atau situs resmi Smarfren.

Untuk mendukung layanan ini, tersedia paket Social Chat Data Plan. Pelanggan bisa memilih paket yang tersedia. Untuk harian ditawarkan sebesar Rp 5.000, mingguan sebesar Rp 10.000 serta bulanan sebesar Rp 25.000.

"Layanan ini sudah dirilis 20 hari lalu dan sekarang sudah ada sekitar 200.000 pelanggan," kata Revie.

Pewarta: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016