CHICAGO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Equity International (EI), firma investasi milik Sam Zell yang berfokus pada pasar baru, hari ini merampungkan ZEI Co-Invest 1 Fund, L.P. (ZEI Asia Fund), dengan komitmen senilai $205 juta. ZEI Asia Fund diperkirakan akan ikut berinvestasi di samping modal lain dalam proyek properti logistik Asia senilai lebih dari $2 miliar yang akan dikembangkan oleh afiliasi EI, yakni ESR (e-Shang Redwood).

 

CEO Equity International Tom Heneghan berkomentar, "Ini merupakan pendanaan pertama dalam sejarah kami yang berfokus pada Asia. Pendanaan ini mencerminkan peluang yang kami lihat di sektor logistik wilayah tersebut, khususnya dalam aset pergudangan di Jepang. Kami gembira memiliki basis lembaga investor canggih yang berinvestasi di samping EI dalam berbagai sarana guna memanfaatkan peluang pasar khusus, dan kami ingin bekerjasama dengan ESR untuk menciptakan platform logistik terkemuka di seluruh Asia."

 

Charles de Portes, Presiden sekaligus Pendiri ESR menyatakan, “Kami senang memperluas hubungan kami dengan Sam Zell dan EI, yang sangat positif dan merupakan katalis materi bagi pertumbuhan platform logistik kami di Asia sejak menjalin kemitraan pertama pada 2013. Kami mengharapkan alokasi cepat komitmen yang ditingkatkan ini menjadi apa yang kami yakini merupakan salah satu jaringan pengembangan logistik terbesar di Jepang, yang berfokus pada area kota metropolitan terbesar yang tumbuh dengan urbanisasi terus-menerus dan globalisasi perdagangan.”

 

Rampungnya ZEI Asia Fund ini menyusul aktivitas investasi signifikan lain EI dan afiliasinya tahun ini, termasuk:

 

·         Menandatangani kesepakatan untuk menginvestasikan R$400 juta dalam Estapar Estacionmentos, operator jasa perparkiran dan infrastruktur terbesar di Brasil (Agustus 2016);

·         Merger Redwood Group dengan e-Shang (Januari 2016); dan

·         Investasi Goldman Sachs dalam SAMHI (Januari 2016).

 

"Kami melihat adanya peningkatan peluang investasi menarik yang disesuaikan dengan risiko, khususnya di Amerika Latin, India dan beberapa negara Asia," imbuh Heneghan. "Di samping investasi langsung, kami berkomitmen melayani perusahaan portfolio kami guna menciptakan platform pertumbuhan kuat."

 

Sejak 2012, EI dan afiliasinya telah mengumpulkan ekuitas senilai lebih dari $2,4 miliar dan menginvestasikan lebih dari $1,5 miliar.

 

Tentang Equity International

 

Equity International (EI), yang didirikan oleh Sam Zell pada 1999, berinvestasi dalam platform properti dan infrastruktur di pasar baru. Investasi dan nilai EI melampaui modalnya dengan memberi perusahaan portfolionya: kredibilitas lembaga, tata kelola perusahaan yang sangat baik, praktik terbaik, perspektif operasi unik, dan akses ke jaringan global kuat. EI menggunakan pendekatan kepemilikan aktif, dengan bermitra dengan pemimpin dalam perusahaan portfolio guna mencapai pertumbuhan strategis dan kepemimpinan dalam industri. Alhasil, EI diakui sebagai mitra pilihan di seluruh dunia. Web: http://www.equityinternational.com

 

Tentang e-Shang Redwood

 

e-Shang Redwood (“ESR”) menyatukan dua dari pengembang, pemilik dan operator properti logistik terkemuka di Asia serta merepresentasikan salah satu platform properti logistik terbesar di wilayah tersebut dengan proyek seluas lebih dari 3,5 juta meter persegi yang dimiliki dan tengah dikembangkan di Tiongkok, Jepang dan Korea Selatan, serta kantor manajemen modal dan dana di Hong Kong dan Singapura.

 

Redwood dan e-Shang, yang didirikan pada 2006 dan 2011, bergabung pada 2016 untuk membentuk ESR dan didukung oleh beberapa investor terkemuka dunia termasuk APG, Warburg Pincus, Equity International, PGGM, CPPIB, PAG, Morgan Stanley, CBRE dan Goldman Sachs. Saat ini, ESR memiliki jaringan pengembangan terbesar di Asia yang berfokus pada area kota metropolitan penting yang terkait erat dengan konsumsi dan globalisasi dagang. ESR juga pemilik properti pihak ketiga terbesar bagi perusahaan e-commerce terkemuka di Tiongkok, serta untuk logistik rantai pasokan yang dikontrol suhu.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20160907005399/en/

 

Kontak

 

Equity International

Terry Holt

+1 (312) 466-3979

tholt@egii.com

 

 

Sumber: Equity International

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016