Jakarta (ANTARA News) - Bersamaan dengan peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, dalam Apple Special Event yang digelar di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, Rabu siang (7/9) atau Kamis (8/9) dini hari WIB, Apple juga memperkenalkan generasi terbaru Apple Watch Series 2.

Apple Watch Series 2 dilengkapi dengan kemampuan tidak hanya tahan terhadap cipratan air, tetapi juga tahan terhadap air hingga kedalaman 50 meter. Hal ini menjadikan perangkat tersebut dapat digunakan saat berenang, sehingga mampu menghitung kalori berenang.

Dari segi performa, arloji pintar tersebut dipersenjatai prosesor dualcore yang diklaim 50 persen lebih cepat dari pendahulunya dengan performa GPU 2 kali lebih baik. Dari segi layar, Apple Watch Series 2 disebut 2 kali lebih terang dengan tingkat kecerahan 1000 nits.

Smartwatch tersebut juga dibekali built-in GPS dan OS 3. Untuk desain, selain menggunakan bahan aluminum stainless steel, Apple Watch Series 2 juga hadir dalam pilihan bahan keramik yang dikatakan 4 kali lebih kuat dibanding stainless steel.

Apple masih bekerja sama dengan perusahaan fesyen dan aksesoris Hermes dalam menghadirkan pilihan tali jam yang lebih mewah.

Tidak berhenti sampai di situ, Apple kini juga bekerja sama dengan manufaktur alas kaki ternama Nike untuk memanjakan pengguna yang gemar lari.

Apple Watch Series 2 hadir dalam versi Apple Watch Nike Plus untuk memudahkan penggunakan berbagi passion yang sama. Para pengguna di seluruh dunia dapat terhubung dapat lari bersama-sama.

Apple Watch Nike Plus menawarkan pengalaman lari lebih menyenangkan. Arloji pintar tersebut akan mengingatkan penggunanya untuk berlari.

Apple Watch Series 2 hadir dalam empat pilihan warna yang ditawarkan dengan harga mulai dari 369 dolar AS. Pre-order dimulai pada 9  September, dan akan sampai dapa 16 September.

Apple juga "memperbaiki" versi lama Apple Watch dengan menambatkan prosesor dual core. Smartwatch yang dinamai Apple Watch Series 1 itu dibandrol dengan harga 269 dolar AS.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016