Jakarta (ANTARA News) - Perebutan hak asuh antara penyanyi Madonna dan mantan suaminya sutradara Guy Ritchie mengenai putra mereka Rocco (16) sudah selesai, kata pejabat pengadilan di New York, Rabu waktu setempat.

Belum diumumkan siapa yang berhak mengasuh dan tinggal bersama remaja itu.

Dikutip dari Reuters, Kamis, Madonna (58) dan Ritchie (47) telah berseteru soal hak asuh lewat jalur hukum sejak Desember lalu, saat remaja itu menolak perintah pengadilan untuk pulang dari rumah Ritchie di London ke kediaman ibunya di New York.

Penyanyi “Material Girl”, yang menyelesaikan tur dunia “Rebel Heart” pada Maret lalu, menikah dengan Ritchie, sutradara film “Sherlock Holmes” (2009), pada 2000. Setelah mereka bercerai delapan tahun kemudian, keduanya setuju Rocco akan tinggal bersama Madonna.

Pada Maret, hakim New York dan Inggris masing-masing meminta dua orang itu untuk mencari solusi yang tepat demi Rocco. Lucian Chalfen, juru bicara pengadilan New York, mengonfirmasi bahwa kasus itu telah selesai di pengadilan, Rabu, namun ia tidak mengungkap lebih banyak informasi. Rincian dari penyelesaian hak asuh itu juga belum tersedia di rekam data online pengadilan. Pengacara Ritchie belum berkomentar, sementara perwakilan dari pengacara Madonna mengatakan mereka tidak mau berkomentar soal kasus yang melibatkan anak.

Madonna dan Ritchie juga mengadopsi seorang putra yang lahir di Malawi.

Kini Ritchie menikah dengan model Inggris Jacqui Ainsley yang melahirkan tiga orang anaknya.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016