Jakarta (ANTARA News) - Apple resmi meluncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di San Fransisco, Amerika Serikat, pada Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, bersamaan dengan Apple AirPods, Apple Watch Series 2 dan sejumlah aplikasi dan permainan baru.

Untuk beberapa negara, menurut laman GSM Arena, Kamis, pre-order akan dimulai pada 9 September dan kemudian dikirimkan pada 16 September.

Negara-negara tersebut adalah Australia, Austria, Belgia, Kanada, China, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Irlandia, Italia, Jepang, Luksembourg.

Selain itu juga di Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Portugal, Puerto Rico, Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, Uni Emirat Arab, Inggris dan Amerika Serikat.

Sepekan kemudian, tepatnya 23 September, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan dikirimkan ke Andorra, Bahrain, Bosnia & Herzegovina, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Estonia, Yunani, Greenland, Guernsey.

Selanjutnya di Hungaria, Islandia, Isle of Man, Jersey, Kosovo, Kuwait, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Maldives, Malta, Monako, Polandia, Qatar, Rumania, Russia, Arab Saudi, Slovakia dan Slovenia.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016