Sebelumnya dua orang sudah ditangkap sekarang tiga orang lainnya jadi bertambah lima orang
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Polda Metro Jaya meringkus tiga pelaku dugaan perampokan dan penyekapan terhadap mantan petinggi PT Exxon Mobil Asep Sulaiman di Pondok Indah Jakarta Selatan.

"Sebelumnya dua orang sudah ditangkap sekarang tiga orang lainnya jadi bertambah lima orang," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto di Jakarta, Kamis.

Petugas Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap tiga pelaku yakni RHN, SAS dan HS Cilegon dan Tangerang Banten pada Rabu (7/9).

Sementara dua pelaku yang sebelumnya dibekuk polisi saat kejadian perampokan dan penyekapan adalah AJS dan S.

Moechgiyarto menuturkan penyidik kepolisian masih mendalami motif aksi kejahatan dengan memeriksa para pelaku dan saksi.

Polisi jenderal bintang dua itu menambahkan penyidik juga akan menelusuri hubungan tersangka AJS dengn korban Asep Sulaiman.

Berdasarkan pengakuan Asep tidak mengenal AJS namun tersangka tahu korban karena pernah menjadi sekuriti PT Exxon Mobil dan mengawal Asep.

Sebelumnya, petugas Polda Metro Jaya menggagalkan aksi perampokan dan penyekapan menggunakan senjata api yang dilakukan AJS dan S terhadap keluarga Asep Sulaeman di Jalan Bukit Hijau IX Nomor 17, Pondok Indah Jakarta Selatan pada Sabtu (3/9) pukul 14.15 WIB.

Pelaku sempat menyandera keluarga pensiunan perusahaan minyak itu selama sembilan jam namun personel Polda Metro Jaya mengepung kemudian meringkus kedua tersangka tanpa ada aksi kekerasan maupun jatuh korban.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016