Frankfurt (ANTARA News) - Indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt, Jerman, berakhir lebih rendah pada Kamis, turun 77,69 poin atau 0,72 persen menjadi 10.675,29 poin.

Bank Sentral Eropa (ECB) memutuskan pada Kamis untuk mempertahankan suku bunga bagi kawasan euro tidak berubah, menunggu dengan tenang dampak dari pelaksanaan stimulus moneter komprehensif yang sedang berlangsung sebelum bertindak lebih jauh, yang membiarkan pasar ekuitas Jerman turun.

Indeks saham-saham unggulan Jerman turun secara dramatis di sore hari ketika Presiden ECB Mario Draghi memperkenalkan hasil Rapat Dewan Gubernur dan menjaga sikapnya pada konferensi pers bahwa "untuk saat ini perubahan tidak penting untuk menjamin keputusan bertindak".

Maskapai penerbangan Jerman Lufthansa menduduki puncak daftar peraih keuntungan terbesar (top gainers) dengan kenaikan 3,59 persen, diikuti oleh Deutsche Bank dan Commerzbank yang bertambah 1,24 persen dan 1,08 persen.

Di sisi lain, perusahaan multinasional gas industri dan rekayasa Linde menderita kerugian terbesar 2,76 persen.

Produsen mobil Daimler merupakan saham yang paling aktif diperdagangkan dengan nilai transaksi sebesar 258,23 juta euro (sekitar 290 juta dolar AS).
(T.A026)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016