Makassar (ANTARA News) - Tim Semen Padang bertekad mempermalukan tuan rumah PSM saat bertemu dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 9 September 2016.

Pelatih Kepala Semen Padang, Nil Maizar di Makassar, Kamis, mengatakan timnya saat ini dalam kondisi siap tempur dan tentunya cukup diuntungkan karena bisa tampil dengan kekuatan penuh menghadapi tim tuan rumah PSM Makassar pada pukul 16.00 Wita tersebut.

"Kami bisa menurunkan komposisi terbaik karena memang tidak ada pemain yang mendeita cedera atapun terkena akumulasi kartu kuning. Kami optimitis meraih poin di Makassar," ujarnya.

Menghadapi tim Juku Eja dihadapan suporter fanatiknya di Makassar, Semen Padang membawa sebanyak 18 pemain di antaranya Jandia Eka Putra, Reza Pratama, Hengki Ardiles, Cassio Fransisco de Jessus.

Selanjutnya Handi Ramdhan, Satrio Syam, Novrianto, Fandri Imbiry, Riko Simanjuntak, Rudi, Muamer Svarka, Vendry Mofu, Defri Riski. Depan: Marcel Silva Sacramento, M Nur Iskandar serta Cristover Manuel Sibi.

Termasuk pemain anyar mereka asal Korea Selatan Lee Kil-Hoon yang juga sengaja diikut-sertakan untuk membantu tim meraih hasil maksimal.

"Besok kita akan kedatangan pemain Korsel. Apakah pemain yang bersangkutan bisa diturunkan atau tidak, kita lihat sesuai kebutuhan," jelasnya.

Meski optimistis mampu meraih poin penuh, Ni Maizar tetap menginstruksikan kepada para pemainnya untuk selalu waspada terhadap tuan rumah yang tentunya termotivasi menjaga status tidak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya.

Kewaspadaan itu juga dikarenakan permainan lawan yang memang sudah jauh berkembang dari pertemuan sebelumnya.

Bahkan kehadiran sosok Robert Rene Alberts sebagai pelatih tim di klub kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu tentu menjadi kekuatan tersendiri karena memiliki banyak strategi yang bisa diterapkan. 

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016