Sao Paolo (ANTARA News) - Agen Neymar mengatakan pesepakbola asal Brasil itu nyaris bergabung dengan Manchester United atau Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer pemain musim panas ini, namun hal itu batal karena Neymar memilih setia bersama Barcelona.

Neymar (24) akhirnya memperpanjang kontrak bersama Barcelona hingga 2021. Namun Wagner Ribeiro selaku agen Neymar mengungkapkan sebelumnya telah terjadi pembicaraan untuk memindahkan kapten Brasil itu jika ada klub yang berani membayar mahal.

"Dia nyaris dengan bergabung PSG," kata Ribeiro dilansir dari ESPN, Jumat. "Dia akan mendapatkan 40juta euro dalam setahun secara bersih."

"Neymar juga nyaris berada di Manchester United, tapi dia memilih memperpanjang kontrak kendati bayarannya kurang di Barcelona karena tetap ingin tinggal di Barcelona," kata Riberio.

Di sisi lain, PSG memang menanti hadirnya striker baru pengganti sosok Zlatan Ibrahimovic yang pindah ke Manchester United.

Juara bertahan Ligue 1 Prancis itu mencoba mengamankan jasa Neymar di masa mendatang, namun risikonya adalah PSG harus menyiapkan dana lebih banyak.

Kontrak Neymar yang membawa Brasil juara Olimpiade 2016, mengikat sampai 2021 dengan klausa pembelian 200juta euro setelah tahun pertama.

Klausul pembelian Neymar naik menjadi 222juta euro pada tahun berikutnya dan puncaknya sebesar 250 juta euro pada 2019.

Penerjemah: Alviansyah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016